Hotman Paris Hutapea mundur dari Peradi. Foto: Dok/Metro TV
Hotman Paris Hutapea mundur dari Peradi. Foto: Dok/Metro TV

Hotman Paris Sampaikan Alasan Mundur dari Peradi

Nasional uu advokat Profesi Advokat Hotman Paris Peradi
MetroTV • 20 April 2022 11:15
Jakarta: Hotman Paris Hutapea menyampaikan alasan perihal mundurnya dari keanggotaan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Menurut pengacara senior itu, kelembagaan advokat Peradi telah menyalahi anggaran dasarnya sendiri dengan mengizinkan seseorang menjabat sebagai ketua selama 3 periode.
 
Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengklain, Otto Hasibuan telah mengubah anggaran dasar Peradi. Otto dituding mengubah anggaran dasar Peradi yang mengizinkan ketua umum Peradi menjabat selama 3 periode. Diduga Otto mengubah AD/ART melalui rapat pleno organisasi, bukan musyawarah nasional seperti seharusnya.
 
“Dari awal saya tidak setuju Otto menjabat lagi untuk yang ketiga kalinya. Karena di anggaran dasar yang disahkan oleh Musyawarah Nasional (Munas) hanya boleh 2 kali. Namun, ternyata dia menghalalkan segala cara. Dia bisa mengubah anggaran dasar bukan dengan Munas, tapi dengan Rapat Pleno,” ujar pengacara senior Hotman Paris Hutapea dalam tayangan Metro Pagi Primetime, Rabu, 20 April 2022.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perubahan AD/ART yang dilakukan oleh Otto ini juga sudah digugat di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam dan diperkuat oleh Pengadilan Tinggi Medan. Namun pada tanggal 18 April 2022, Mahkamah Agung menolak kasasi yang diajukan Peradi Otto Hasibuan dengan nomor 977 PDP 2022 yang menguatkan putusan Pengadilan Negeri Lubuk Pakam. (Fatha Annisa)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif