Menteri BUMN Erick Thohir/Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir/Kementerian BUMN

Erick Thohir Berpotensi Jadi Penentu Kemenangan di Pilpres 2024

Media Indonesia.com • 04 April 2022 07:54
Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir disebut berpotensi menjadi penentu kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Erick merupakan satu-satunya profesional yang muncul dalam bursa pilpres dan memiliki elektabilitas tinggi.
 
"Erick notabene bukan kader partai, mampu memosisikan diri sebagai penentuk kemenangan jika dipasangkan pada semua calon presiden," ujar politikus NasDem Irma Suryani Chaniago dikutip dari Media Indonesia, Senin, 4 April 2022.
 
Baca: Reputasi dan Prestasi Disebut Dongkrak Elektabilitas Erick Thohir

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick muncul dalam survei Pilpres 2024 Indikator Politik dengan unggul 32,2 persen saat dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Keunggulan itu dinilai karena prestasi Erick di Kementerian BUMN.
 
Irma mengatakan kemungkinan publik melihat Erick yang mentransformasikan BUMN menjadi lebih untung. Kemudian, melaporkan dugaan korupsi di BUMN ke pihak berwajib.
 
"Dan berperan besar dalam menangani covid-19 serta penanggulangan ekonomi di masa pendemi," kata Irma.
 
Aktivis buruh itu menilai sudah saatnya Indonesia memiliki pasangan presiden dan calon presiden yang paham bagaimana mengelola politik dan ekonomi secara profesional. Sebab, saat ini seluruh negara termasuk Indonesia tengah terpuruk karena dampak pandemi.
 
"Dibutuhkan pemimpin yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kestabilan politik dalam negeri dan komunikasi bilateral yang brilliant," kata Irma.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif