Sandiaga Sebut Reuni 212 Mempersatukan Bangsa
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno (kedua kiri) bernyanyi bersama pengamen saat melakukan kampanye di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 14 November 2018. Antara/Raisan Al Farisi
Sleman: Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyebut reuni akbar alumni 212 memberikan nilai positif. Reuni itu diklaim sebagai silaturahmi yang mempersatukan bangsa. 

"Reuni 212 berjalan sukses. Ini silaturahmi yang mudah-mudahan tidak dipandang negatif," kata Sandi di Yogyakarta, Minggu, 2 Desember 2018. 

Menurut dia, ada sejumlah keuntungan dari aspek ekonomi. Dia mengaku memperoleh laporan dari para pengusaha perhotelan yang mendapatkan tambahan kunjungan. Dia membantah aksi itu disusupi agenda politik. 


"Hotelnya pada laku semua. UMKM dapat berkah dan kita harapkan juga pariwisata di DKI bisa tumbuh dan kegiatan ini juga datang menghasilkan suatu keberkahan bagi semua," kata dia. 

Baca: Reuni 212 Dinilai Ditunggangi Kepentingan Kampanye Prabowo-Sandi

Dia mengaku sengaja tak ikut dalam aksi itu. Sebab, dia bertugas turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat. 

"Kami diputuskan oleh badan pemenangan nasional, kunci utama kami adalah terus turun di pedesaan," kata dia. 

Bekas Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku memiliki delapan agenda dalam kunjungan di Yogyakarta. Seluruh lokasinya berada di pedesaan. 

"Keputusan tim kami, Pak Prabowo yang mewakili undangan (reuni 212). Sedangkan saya hari ini ada delapan agenda di desa-desa," ucapnya.



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id