Dua Tokoh Sumsel Bersatu demi Jokowi-Amin
pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin--Medcom.id/Ilham Wibowo
Jakarta: Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru meminta semua pihak menyampingkan perbedaan, demi memenangkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Hal senada disampaikan mantan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin.

"Saya, Pak Alex Noerdin, dan warga Sumatra Selatan bersatu untuk Jokowi-Amin," ujar Herman di acara Deklarasi Galang Kemajuan (GK) Jokowi Sumatra Selatan, Dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin, di Hotel Zuri, Palembang, Minggu, 7 Oktober 2018.

"Pada masa kepemimpinan Pak Jokowi, Sumatra Selatan menang banyak. Bisa dilihat pembangunan di Sumatra Selatan. Kita punya LRT, jalan tol, dan lain-lain. Kemajuan di Sumatra Selatan sangat terasa," timpal Alex Noerdin.


Bersatunya Herman Deru dan Alex Noerdin menjadi menarik. Karena pada Pemilihan Kepala Daerah Sumatra Selatan 2018, kedua tokoh itu berseberangan. Alex Noerdin menyokong anaknya, Dodi Reza Alex, yang dikalahkan Herman Deru.

"Kami menyambut gembira bersatunya Pak Herman Deru dan Pak Alex Noerdin untuk memenangkan Jokowi," ujar Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq.

Baca: Jokowi-Ma'ruf Optimistis Raup 75 Persen Suara di Sulut

Di sisi lain, Relawan Pakde Karwo yang selama ini memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Timur itu mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Amin. Deklarasi dilakukan dengan meresmikan posko pemenangan JOWO (Jokowi-Makruf) di Surabaya.

Ikut hadir mantan Ketua Pemenangan Pakde Karwo, Martono dan mantan Gubernur Jatim Imam Utomo. "Semua relawan Pakde Karwo se-Jawa Timur sudah sepakat dan bulat akan memenangkan pasangan Jokowi-Amin dalam pilpres nanti, khususnya di Jatim," kata koordinator relawan JOWO Martono di Surabaya.

Diketahui Demokrat

Menurut Martono, langkah yang dilakukan relawan Pakde Karwo ini sudah sepengetahuan sang ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Bahkan pihaknya sudah mendapatkan izin untuk segera mendeklarasikan dukungan ini agar semua yang ada di daerah segera bergerak di Jawa Timur.

"Pakde belum bisa gabung hari ini disebabkan masih dinas sebagai Gubernur Jawa Timur. Nanti setelah purna tugas pada bulan Februari 2019, Pakde akan turun langsung. Sekarang hanya bisa memberi saran dan masukan ke kami untuk pemenangan pak Jokowi di Jatim," ujarnya.

Sementara itu, mantan Gubernur Jawa Timur Imam Utomo, yang juga penasihat tim kampanye daerah Jokowi-Amin Jawa Timur, mengatakan bahwa bergabungnya komunitas Pakde Karwo akan menjadi kekuatan untuk kemenangan Jokowi-Amin.

Semua eleman pendukung Pakde Karwo yang ada di daerah, kata Imam Utomo, diyakini akan bergerak secara sistematis dan masif untuk memenangkan Jokowi-Amin.

"Elemen pendukung Pakde Karwo yang dulu Karsa mulai tahun 2008 merupakan relawan yang cukup militan dalam bergerak sehingga dengan arah dukungan yang dilakukan ini, akan semakin memperkuat kemenangan Jokowi di Jawa Timur. Apalagi, mereka bergerak ini sudah dan mendapat dukungan langsung Pakde Karwo," tegas dia.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id