Sandiaga Uno (ketiga kanan) bersama Erick Thohir (ketiga kiri). (Foto: Medcom.id/Intan Yunelia)
Sandiaga Uno (ketiga kanan) bersama Erick Thohir (ketiga kiri). (Foto: Medcom.id/Intan Yunelia)

Sandi Dukung Jokowi Pilih Menteri Muda

Nasional kabinet jokowi kabinet kerja
Intan Yunelia • 13 Juli 2019 17:48
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mendukung penuh rencana Presiden Joko Widodo merekrut kaum muda untuk mengisi di kabinetnya. Menurut Sandi, masa depan Indonesia ada di tangan milenial.
 
"Isu pertama adalah masa depan 84 juta milenial ini di tangan milenial sendiri dan 34 persen dari populasi kita milenial. Sudah saatnya milenial mengambil peran di pemerintahan," kata Sandi di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Juli 2019.
 
Meski begitu, kata Sandi, memajukan bangsa dan negara tidak harus masuk ke dalam pemerintahan. Ada tempat berkarya di bidang lainnya untuk turut memajukan bangsa dan negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:PKB: Menteri Muda Bisa Ngebut Program Jokowi
 
"Kita bisa berkarya di dunia usaha di olahraga dan di manapun juga, merupakan salah satu tugas kita semua apalagi peran milenial yang memiliki masa depan," ucap Sandi.
 
Joko Widodo sebelumnya bertekad membentuk kabinet yang efektif dan responsif terhadap tantangan perubahan global yang sangat cepat. Salah satu bentuknya, kabinet nanti akan mengakomodasi kaum muda.
 
"Kenapa kita penting mengakomodasi orang muda, usia 30-an, bahkan mungkin 25 tahunan, karena kaum muda umumnya lincah dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat," papar Jokowi dalam wawancara khusus dengan Medcom.id di Istana Bogor, Senin, 1 Juli 2019.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif