Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) di DPP NasDem, Jakarta. Foto: Nur Azizah/Medcom.id
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) di DPP NasDem, Jakarta. Foto: Nur Azizah/Medcom.id

Willy Sebut Anies Orang Dalam NasDem

Nasional Kongres NasDem
Arga sumantri • 05 November 2019 18:11
Jakarta: Partai NasDem akan memberikan kesempatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberikan sambutan saat Kongres NasDem di Jakarta. Hal itu dinilai wajar mengingat Anies merupakan Gubernur tempat lokasi acara berlangsung.
 
"Bukan ngasih panggung, Pak Anies itu kan Gubernur DKI, ya wajar dia memberikan sambutan," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 5 November 2019.
 
Willy mengatakan, tak ada maksud politik tertentu terkait pemberian podium untuk Anies dalam kongres. Menurut Willy, sikap serupa bakal dilakukan bila Kongres dilakukan di daerah lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu (Anies) shohibul bait (tuan rumah) lah," seloroh Willy.
 
Willy juga menjelaskan Anies bukam orang baru di lingkungan NasDem. Anies merupakan pembaca manifesto organisasi masyarakat Nasional Demokrat.
 
"Anies bukan orang asing, Anies itu orang dalam di NasDem," ujarnya.
 
Kongres kedua NasDem bakal digelar 8-11 November 2019 di Jakarta International Expo. Pada Kongres tersebut NasDem akan membicarakan sejumlah agenda penting. Misalnya, terkait garis-garis besar haluan partai (GBHP).
 
Mengusung tema 'Restorasi Untuk Indonesia Maju', Kongres partai NasDem juga akan memberikan sejumlah rekomendasi untuk pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Program pemenangan Pilpres 2024 juga bakal jadi pembahasan. Kongres iti pun bakal melakukan pemilihan ketua umum partai periode mendatang.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif