Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan tiba di kediaman Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Jakarta Selatan. (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan tiba di kediaman Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Jakarta Selatan. (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)

PAN Tak Minta Jatah Menteri

Nasional kabinet jokowi kabinet kerja partai amanat nasional
Putri Rosmala • 18 Juli 2019 17:55
Jakarta: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan pihaknya tak meminta jatah menteri kepada Joko Widodo. Ia mengatakan partainya tahu aturan karena sejak awal tidak menjadi bagian dari koalisi Jokowi.
 
"Kita ini mengerti aturan, termasuk kami juga, itu enggak boleh minta-minta itu, menurut aturan konstitusi yang berdaulat itu rakyat. Rakyat sudah memberi kedaulatan kepada Presiden terpilih Pak Jokowi," kata Zulkifli di gedung DPR, Jakarta, Kamis, (18/7).
 
Ia mengatakan sepenuhnya menyerahkan dan percaya pada pilihan Jokowi nanti soal kabinet. Ia yakin Jokowi akan dapat membentuk kabinet yang ideal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:NasDem Tolak Dikotomi Menteri Parpol dan Profesional
 
Sementara itu soal paket pimpinan MPR, Zulkifli mengatakan PAN masih melakukan dialog dengan partai-partai lain. Belum ada keputusan mengenai pembentukan paket atau siapa sosok yang akan dipilih.
 
"Nanti kita ngomong-ngomong lagi sama teman-teman, tapi kan masih ada waktu," ujar Zulkifli.
 
Senada dengan Zulkifli, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengatakan PKS belum membuat kesepakatan soal paket pimpinan MPR. Masih diperlukan musyawarah dengan partai lain soal paket pimpinan MPR. Baik dengan partai oposisi atau koalisi pemerintah.
 
"Lihat saja perkembangannya nanti. Belum bisa diputuskan sekarang," ujar Hidayat.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif