Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Gerindra Yakin Bisa Pimpin Dua Komisi

Nasional Pelantikan Anggota DPR
Arga sumantri • 07 Oktober 2019 19:19
Jakarta: Wakil Ketua DPR Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut pembagian alat kelengkapan dewan (AKD) akan disesuaikan dengan perolehan kursi di Parlemen. Dengan komposisi itu, Dasco yakin Gerindra akan mendapat jatah ketua komisi.
 
"Sepertinya Gerindra itu kan akan mendapatkan dua pimpinan (komisi), sembilan wakil pimpinan," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 7 Oktober 2019.
 
Menurut dia, semua fraksi di DPR sudah satu suara bila pembagian AKD dilakukan secara proporsional. Acuannya ialah hasil perolehan kursi di Pemilu 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kecuali nanti antarpimpinan partai, fraksi, itu kemudian ada musyawarah, dia mau tukar-tukaran (komisi), ya itu monggo," ujar dia.
 
Namun, Dasco mengaku belum mengetahui 'jatah' komisi yang akan diterima Gerindra. Partai besutan Prabowo Subianto itu pun masih berembug untuk menentukan legislator yang bakal duduk di kursi pimpinan komisi.
 
"Mengenai apa saja yang akan diambil, ini sedang dibicarakan dengan teman-teman di Fraksi Gerindra," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra itu.
 
Pimpinan DPR tengah membahas pembentukan AKD. Rapat tertutup hari ini menyepakati bakal ada 11 Komisi. Fraksi diberikan waktu satu hari untuk forum lobi. Rapat pimpinan yang membahas AKD bakal dilanjutkan besok.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif