Anies Baswedan/MI/Ramdani
Anies Baswedan/MI/Ramdani

Februari, PKS Akan Deklarasi Anies Capres 2024

Kautsar Widya Prabowo • 20 Januari 2023 17:19
Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera memastikan pihaknya tetap mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi direncanakan digelar pada Februari mendatang. 
 
"Deklarasi (Anies) mudah-mudahan Februari ini, saya berharap Februari," ujar Mardani ditemui di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta Pusat, Jumat, 20 Januari 2023. 
 
Mardani ingin deklarasi tersebut tidak hanya dilakukan oleh PKS. Melainkan secara bersama-sama dengan partai Koalisi Perubahan, yang meliputi NasDem dan Demokrat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berharap tidak ada deklarasi satu per satu tapi bersama, karena masyarakat sudah menunggu," beber dia.

Baca: Toko Buku Rekomendasi Anies Baswedan di London


Sebelumnya, relawan perubahan mendesak PKS dan Demokrat segera mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres. Hal tersebut menyusul NasDem yang terlebih dahulu mendeklarasikan Anies untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Kami minta partai Demokrat dan PKS segera mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024," ucap Koordinator Nasional Relawan Perubahan, Kamaludin Enuh melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 6 Desember 2022. 
 
Menurut Enuh, Anies Baswedan mempunyai rekam jejak yang baik dan berpengalaman. Hal itu cukup jadi pertimbangan bagi PKS dan Demokrat. Pihaknya tak mempermasalahkan siapa pun calon wakil presiden pendamping Anies.
 
"Titik fokus kita bapak Anies sebagai presiden" tegas dia.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif