Ketum NasDem Surya Paloh berpidato untuk HUT ke-9 NasDem, Rabu, 11 November 2020. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Ketum NasDem Surya Paloh berpidato untuk HUT ke-9 NasDem, Rabu, 11 November 2020. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Surya Paloh Puji Kerja Keras Pejuang Penanganan Covid-19

Nasional Partai NasDem surya paloh Virus Korona Ulang Tahun NasDem
Theofilus Ifan Sucipto • 11 November 2020 14:20
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memuji kerja keras seluruh pejuang penanganan virus korona (covid-19). Komitmen dan konsistensi tenaga kesehatan dan dokter sangat krusial dalam mempercepat penurunan penularan virus berbahaya itu.
 
“Saya ingin menyampaikan ungkapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada mereka yang telah berkontribusi besar terhadap upaya penanggulangan wabah covid-19,” kata Surya dalam pidato di hari ulang tahun (HUT) ke-9 NasDem di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan, Rabu, 11 November 2020.
 
Surya mengapresiasi seluruh tenaga medis, dokter, dan perawat sebagai garda terdepan penanganan covid-19. Apresiasi juga ditujukan pada ahli farmasi dan peneliti yang tiada henti mengembangkan vaksin covid-19 hingga saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Serta semua pihak yang tidak kenal henti berupaya mengatasi pandemi agar cepat berlalu,” ujar dia.
 
Baca: Anies Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-9 kepada NasDem
 
Surya menilai penanganan pandemi covid-19 sulit karena tidak hanya menyerang sektor kesehatan. Virus juga berdampak pada sektor ekonomi, perilaku publik, dan interaksi sosial di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
 
Penanganan itu, kata Surya, kian berat karena seluruh negara baru pertama kali menghadapi wabah ini. Sejumlah kesalahan dan perbaikan penanganan covid-19 terus dilakukan sampai menemukan formula terbaik.
 
Surya menyebut kegagapan menghadapi pandemi tak hanya dirasakan pemerintah. Di sisi lain, ada masyarakat yang tidak percaya adanya covid-19. Ada pula masyarakat yang merasa dampak ekonomi dibanding sisi kesehatannya.
 
“Di sinilah dilema bagi pemegang otoritas di banyak negara. Covid-19 seolah berhasil membidik titik terlemah sebagai manusia, yaitu mobilitas,” papar dia.
 
Surya menuturkan virus berbahaya itu telah menjangkit ratusan ribu orang. Bahkan, ada sebagian masyarakat yang harus kehilangan orang yang dicintai akibat covid-19.
 
Dia mengajak masyarakat meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan. Caranya dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.
 
“Sebab ujian terberat wabah ini sesungguhnya adalah seberapa mampu kita bertahan atas kedisiplinan kita untuk patuh protokol kesehatan,” tutur Surya.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif