Pertemuan dengan PKS Membuktikan Jokowi Presiden Semua Golongan

Whisnu Mardiansyah 26 April 2018 14:51 WIB
pilpres 2019
Pertemuan dengan PKS Membuktikan Jokowi Presiden Semua Golongan
Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah/MI/Rommy Pujianto
Jakarta: Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah memandang tak ada yang salah dengan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan elite PKS. Pertemuan justru menunjukkan Jokowi dekat dengan semua partai.

"Membuktikan bahwa Pak Jokowi adalah presiden semua golongan, presiden semua kelompok, presiden semua partai politik," tegas Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 26 April 2018.

Baca: Gerindra tak Gusar PKS Bertemu Jokowi


Basarah menjelaskan Jokowi otomatis menjadi milik semua warga Indonesia ketika dipercaya sebagai Kepala Negara. Tak ada larangan bertemu dengan partai mana pun. Termasuk PKS yang selama ini berseberangan dengan pemerintah.

"Pengakuan Pak Jokowi bahwa dia sudah bertemu dengan pimpinan-pimpinan parpol termasuk dengan PKS membuktikan Pak Jokowi juga  adalah pemimpin yang merangkul," ujar Basarah.

Pertemuan Jokowi dan PKS ditangkap sebagai sinyal positif. Presiden ingin mengajak semua elemen bangsa bergotong royong membangun Indonesia.

"Itulah esensi dari seorang pemimpin yang Pancasilais. Pemimpin yang selalu ingin menjaga persatuan nasional," ucap Basarah.

Dalam sebuah wawancara ekslusif, Jokowi mengaku dua kali bertemu elite PKS. Pertemuan membahas soal Pilpres 2019.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id