NEWSTICKER
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini irit bicara soal memimpin DKI. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini irit bicara soal memimpin DKI. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.

Tri Rismaharini Irit Bicara soal Memimpin DKI

Nasional tri rismaharini gubernur dki
Theofilus Ifan Sucipto • 11 Januari 2020 16:38
Jakarta: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak banyak bicara saat ditanya soal rayuan untuk memimpin DKI Jakarta. Risma masih fokus menyelesaikan tugasnya jelang akhir masa jabatan tahun ini.
 
"Tuhan akan mengatur jalan hidup saya. Saya serahkan pada Tuhan," kata Risma di Gedung JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Januari 2020.
 
Risma mengatakan dirinya tak ingin dikendalikan nafsu kekuasaan. Dia menyebut setiap posisi memiliki tugas dan kesulitan masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Risma mengungkapkan pandangannya mengenai peningkatan karier. Menurut dia, peningkatan karier adalah mengangkat kesejahteraan masyarakat.
 
Ketua DPP Bidang Kebudayaan PDI Perjuangan itu kurang sepakat ihwal konsep kenaikan karier yang sama dengan naik jabatan. Misalnya, kata Risma, wali kota menjadi gubernur lalu menjadi presiden.
 
"Bagi saya bukan begitu. Untuk apa saya jadi presiden, misalkan. Tapi warga miskin tetap ada, tidak ada gunanya untuk saya," tutur Risma.
 
Jelang akhir masa jabatannya tahun ini, Risma mengaku masih fokus mengembangkan Surabaya. Salah satunya mencari solusi bagi masyarakat yang tidak bisa sekolah.
 
"Kenapa masih ada setiap hari? Artinya memang saya tidak boleh berpuas hasil," tukasnya.
 
Meski begitu, Risma membuka peluang untuk berkantor di Jakarta setelah Pilkada Serentak 2020 berakhir. "Ya kemungkinan begitu," ucap Risma.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif