Diskusi Perspektif Indonesia. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
Diskusi Perspektif Indonesia. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Surya Paloh Disebut The New Taufiq Kiemas

Nasional Partai NasDem pks
Sri Yanti Nainggolan • 02 November 2019 11:24
Jakarta: Direktur Eksekutif Indobarometer Muhammad Qodari menilai peran Surya Paloh dalam kondisi perpolitikan saat ini seperti Taufiq Kiemas. Hal ini terlihat dari langkah politik yang diambil Surya dengan menemui Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman.
 
"Surya Paloh menjelma menjadi Taufiq Kiemas. Surya Paloh adalah the new TK," ujar Qodari dalam diskusi Perspektif Indonesia di Jakarta, Sabtu, 2 November 2019.
 
Qodari menuturkan sifat Taufiq yang supel, pintar berkomunikasi politik, dan tak sungkan menghampiri kaum muda terlihat dalam diri Ketua Umum Partai NasDem itu. Salah satunya, saat Surya menyebut PKS saudara tua NasDem.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita dengar dia (Surya) ke PKS. Padahal dia lebih tua, dia bilang harus belajar dari PKS yang lebih dulu. Itu pernyataan yang dulu kita dengar dari TK," papar dia.
 
Qodari menilai Surya tidak ada keinginan meninggalkan Jokowi. Surya ingin mengajak PKS mendukung Jokowi sebagai oposisi yang ramah.
 
Apalagi, hampir seluruh partai di parlemen kini merapat ke pemerintah. "Maka kemudian, Surya yang selama ini sudah berperan dalam mendukung Jokowi, harus memainkan peran lebih besar," ujar Qodari.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif