Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Keteladanan Amien Rais Dirindukan

Nasional amien rais
M Sholahadhin Azhar • 13 Maret 2019 21:02
Jakarta: Pernyataan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang menyebut Presiden Jokowi dengan panggilan ‘Mas Kowi’ dikritisi. Wakil Sekjend Majelis Ulama Indonesia (MUI) Misbahul mengatakan sebutan itu tak melambangkan keteladanan Amien.
 
Pasalnya, sebutan 'Kowi' seolah merendahkan Kepala Negara. "Padahal kita sebenarnya berharap keteladanan pada beliau," ujar Misbahul di Jakarta, Rabu, 13 Maret 2019.
 
Sebagai mantan ketua umum PP Muhammadiyah, Amien harusnya bisa memberi contoh. Utamanya kepada generasi muda Islam agar bisa berbuat lebih baik dan bijak. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Misbahul menyebut Amien terlalu didasari oleh keputusan politiknya. Padahal berbeda pilihan merupakan hal wajar dan ak perlu sampai menghalalkan segala cara. 
 
"Termasuk merendahkan dan menyebarkan kebencian yang tidak berkesudahan. Apalagi sampai menggiring untuk berbuat tidak adil,” papar Misbahul.
 
Dia mengingatkan bagaimana agama Islam mengajarkan orang berlaku adil, termasuk pada yang dibenci. Prinsipnya, ia tak ingin Amien terjerumus dalam pusaran kebencian ini. Menurutnya, Amien harus menjalani marwahnya seperti dulu.
 
"Yang meski berseberangan dengan Pemerintah, tapi tetap jujur secara intelektual dan menjunjung tinggi nilai moral," kata Misbahul. 
 
(BOW)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif