Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito/Branda Antara
Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito/Branda Antara

Satgas Covid-19: Pengubahan Level PPKM Berlanjut

Nasional covid-19 pandemi covid-19 Satgas Covid-19 PPKM Jawa-Bali PPKM Diperpanjang
Siti Yona Hukmana • 11 Mei 2022 10:59
Jakarta: Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, menegaskan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus berlanjut. Pengubahan level PPKM diteruskan hingga kondisi covid-19 di tingkat internasional dan nasional terkendali dengan baik.
 
"PPKM secara fakta mampu melandaikan kondisi kenaikan kasus dan mempertahankannya hingga saat ini," kata Wiku melalui keterangan tertulis, Rabu, 11 Mei 2022. 
 
Pemerintah memperpanjang PPKM melalui Instruksi Mendagri (InMendagri) Nomor 24 Tahun 2022 tentang PPKM di Jawa-Bali dan InMendagri Nomor 25 Tahun 2022 tentang PPKM di wilayah non Jawa-Bali per Selasa, 10 Mei 2022. PPKM berlaku sampai Senin, 23 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Masyarakat Diimbau Tes Covid-19 Mandiri Usai Mudik
 
"Dalam kebijakan terbaru ini, masih terdapat 1 wilayah Jawa-Bali yang berada di level 3 yaitu Kabupaten Pamekasan. Sedangkan untuk wilayah non jawa-bali masih terdapat 22 kabupaten/kota yang masih berada di level 3," ujar Wiku. 
 
Dia mengapresiasi pemerintah daerah yang berhasil menurunkan level PPKM dengan indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial. Pedoman itu sesuai instruksi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan capaian total vaksinasi daerah.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif