Wakil Ketua Partai NasDem Ahmad Ali. Metro TV
Wakil Ketua Partai NasDem Ahmad Ali. Metro TV

Metro Siang

Soal OTT di Probolinggo, NasDem: Biarkan KPK Bekerja

Nasional KPK Partai NasDem kasus korupsi OTT KPK Metro Siang OTT Pejabat Probolinggo
Fachri Audhia Hafiez, MetroTV • 30 Agustus 2021 13:36
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo mengamankan 10 orang. Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dikabarkan ikut diangkut KPK.
 
Tak hanya itu, anggota DPR dari Partai NasDem Hasan Aminuddin selaku suami Puput juga diperiksa. Namun, status Hasan dalam kasus ini belum diketahui pasti.
 
Partai NasDem angkat bicara soal isu Hasan Aminuddin yang ikut digelandang petugas KPK. Wakil Ketua Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan partai akan mengambil kebijakan setelah ada pengumuman resmi dari KPK. Ia juga mengaku prihatin dengan peristiwa tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di mata kami, selaku Ketua Fraksi (di DPR) dan Wakil Ketua Umum (DPP NasDem), Hasan Aminuddin orang yang amat baik. Sebagai manusia biasa ada kekhilafan. Biarlah KPK yang akan proses ini secara baik," kata Ali dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Senin, 30 Agustus 2021.
 
Partai NasDem juga belum menentukan sikap terkait status kader yang terlibat dalam OTT KPK di Probolinggo ini. Sebab, KPK biasanya membutuhkan waktu 1x24 untuk menetapkan tersangka rasuah yang terjaring OTT.
 
"Siapa yang jadi tersangka siapa jadi saksi kita belum tahu. Kita belum bisa Lakukan diskusi lebih lanjut tentang sikap partai ke depannya,” ucap Ali.
 
Hasan Aminudin masih dianggap bagian dari NasDem. Namun, Ali menegaskan kader yang berstatus tersangka korupsi otomatis harus mengundurkan diri. (Raja Alif Budhoyo)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif