Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Foto: Istimewa.
Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Foto: Istimewa.

Maknai Kemerdekaan, Seluruh Elemen Bangsa Diajak Bersatu Menghadapi Tantangan

Arga sumantri • 17 Agustus 2022 22:39
Jakarta: Ketua Fraksi Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyebut di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, Indonesia masih dilanda sejumlah tantangan. Ia pun mengajak seluruh elemen bangsa bersatu dan berkolaborasi menghadapi beragam tantangan yang ada.
 
"Tidak ada yang tidak mungkin jika kita bersatu, berkolaborasi untuk menuntaskan pekerjaan rumah kita," kata Ibas melalui keterangan tertulis, Rabu, 17 Agustus 2022.
 
Ia mengatakan dua tahun lebih Indonesia mengalami tambahan ujian. Misalnya, pandemi covid-19, konflik geopolitik global seperti perang Rusia dengan Ukraina, naiknya harga sembako, dan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini menyampaikan penyelesaian sederet permasalahan tersebut merupakan prioritas yang harus terus diupayakan. Demokrat, kata dia, mendukung segala bentuk kebijakan program pemerintah untuk memulihkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
 
"Saya tentunya juga mendorong kepada pemerintah agar terus memperhatikan pembangunan secara merata berkeadilan," ujar Ibas. 
 

Baca: Seluruh Pihak Diminta Menjaga Semangat Juang


Ibas menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak, baik DPR, pemerintah, maupun seluruh pemangku kepentingan yang ada. Ibas berharap seluruh rakyat bersatu, bahu-membahu untuk menyelesaikan setiap permasalahan bangsa secara bersama-sama.
 
"Hal ini (persatuan dan kolaborasi) semata-mata untuk apa? Untuk Indonesia yang lebih sehat, Indonesia yang lebih kuat ekonominya, Indonesia yang lebih merata pembangunannya, dan Indonesia yang lebih sejahtera dalam keadilan sosial untuk semua," ungkap Ibas.
 
Ia meyakini persatuan dan kesatuan akan membuat Indonesia bangkit kembali. "Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit. Dirgahayu Indonesiaku, maju terus bangsaku. Aman dan damailah negeriku, sehat dan bahagia seluruh rakyatnya," ujar dia.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif