Wakil Ketua MKD Habiburokhman. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Wakil Ketua MKD Habiburokhman. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Tak Hanya Effendi, MKD Ingin Memanggil Dudung

Anggi Tondi Martaon • 14 September 2022 16:22
Jakarta: Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) berencana memanggil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. MKD ingin mengklarifikasi pernyataan Dudung dalam sebuah video telekonferensi.
 
"Saya mengusulkan MKD juga memanggil saudara Dudung ke MKD jadi supaya clear,” kata Wakil Ketua MKD Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 14 September 2022.
 
Anggota Komisi III DPR itu mengaku mendapat banyak pertanyaan dari anggota DPR terkait video Dudung tersebut. Mereka merasa video tersebut mengandung intimidasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada di berbagai AKD (alat kelengkapan dewan) nanya, itu bagaimana sikap MKD kok DPR diintimidasi seperti itu," ungkap dia.
 
Pemanggilan kepada Dudung akan disampaikan dalam waktu dekat. Diharapkan, jenderal bintang empat TNI AD itu memenuhi undangan MKD.
 
"Ya kalau baca UU kan dipanggil DPR hadir ya," ujar dia.

Baca: TNI AD Minta Kasus Effendi Simbolon Jadi Pembelajaran 


Adapun arahan Dudung pada anggotanya dalam video tersebut yaitu: 
 
Kita jadi petarung, jadi jagoan. Jangan jadi ayam sayur. Saya lihat itu diam semua. Nanti lihat tanggal 26. Jangan kita diam saja. Dia itu siapa? Nggak berpengaruh, nggak berpengaruh.
 
Harga diri, kehormatan kita, kok diinjak-injak sama dia. Karena saya tahu juga dia dapat 'angin' masalahnya, sehingga kita duduk semua, diam. Ke depan nggak ada lagi orang-orang seperti itu. Saya sudah diajarkan apa yang harus kita sampaikan di media, jangan salahkan nanti prajurit kita ngamuk, prajurit kita.
 
Prajurit kita ini sedang di grup, di kelompok, di grup tamtama sudah panas. Kelompok bintara sudah marah. Kok kita kelompok perwira santai-santai saja gitu loh? Apa takut jabatannya dilepas atau gimana.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif