DPR akan panggil paksa Mendag terkait kelangkaan minyak goreng. Foto: Dok/Metro TV
DPR akan panggil paksa Mendag terkait kelangkaan minyak goreng. Foto: Dok/Metro TV

2 Kali Mangkir, DPR Akan Panggil Paksa Mendag

MetroTV • 15 Maret 2022 19:03
Jakarta: Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan memanggil paksa Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi dalam rangka membahas langkanya minyak goreng di pasaran. Namun, DPR menyayangkan sikap Menteri Perdagangan yang beberapa kali tidak memenuhi undangan rapat di DPR.
 
Ketidakhadiran Menteri Perdagangan dalam pembahasan kelangkaan minyak goreng ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat memimpin rapat paripurna DPR pada Selasa, 15 Maret 2022 siang ini. Sufmi mengatakan, DPR juga akan menggunakan kewenangan dan aturan yang ada untuk memanggil paksa Menteri Perdagangan ke kantor DPR.
 
Menurut Sufmi, DPR mengalami kesulitan dalam menjalankan fungsi pengawasan terkait kelangkaan minyak goreng. Hal ini disebabkan Mendag sudah dua kali tidak memenuhi undangan rapat bersama DPR ketika krisis minyak goreng berlangsung hingga saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu Anggota Komisi VI DPR RI Ahmad Baidowi menilai pemerintah lambat dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng. Ia pun menyayangkan pernyataan Menteri Perdagangan yang menduga adanya penimbunan minyak goreng oleh rakyat.
 
"Pemerintah lambat ya mengatasi kelangkaan ini. Sebenarnya masalahnya itu jelas, tindakan tegas dari pemerintah itu yang kita tunggu. Termasuk juga kita beberapa kali mengupayakan Mendag hadir ke komisi VI tapi selalu ada alasan," ujar Ahmad Baidowi dalam tayangan Headline News di Metro TV pada Selasa, 15 Januari 2022. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif