Wamenag Zainut Tauhid Saadi. Foto: Kemenag/Humas
Wamenag Zainut Tauhid Saadi. Foto: Kemenag/Humas

Wamenag: Cinta Kasih Modal Terwujudnya Kehidupan Beragama Moderat

Theofilus Ifan Sucipto • 16 Mei 2022 17:03
Jakarta: Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid mengatakan Waisak momentum meneladani ajaran sang Buddha. Umat Buddha diminta senantiasa menyebarkan cinta dan kasih.
 
"Cinta kasih universal dapat kita aktualisasikan dalam kehidupan kita agar terwujudnya kehidupan beragama yang lebih moderat dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” kata Zainut dalam keterangan tertulis, Senin, 16 Mei 2022.
 
Zainut meminta umat Buddha memanfaatkan Hari Tri Suci Waisak untuk menghormati dan merenungkan segala sifat luhur dari Triratna. Mulai dari Buddha, Dharma, dan Sangha.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ketua DPR: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Menjaga Kerukunan
 
Dia mengatakan Tri Suci Waisak juga momentum mengingat tiga peristiwa suci kehidupan Buddha Gautama. Yakni, kelahiran, pencapaian pencerahan sempurna, dan kemangkatan Sang Buddha.
 
Sementara itu, Zainut menyebut pemerintah mengizinkan umat Buddha mengikuti ritual Waisak di Candi Agung Borobudur, Jawa Tengah. Dia mengingatkan umat yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan agar kasus covid-19 terkendali.
 
"Caranya selalu memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," papar dia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif