Ilustrasi. Foto: Branda Antaranews.
Ilustrasi. Foto: Branda Antaranews.

Pemerintah Bakal Melonggarkan Jam Buka Restoran

Insi Nantika Jelita • 23 Mei 2022 21:47
Jakarta: Pemerintah masih akan memperpanjang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Namun, bakal ada pelonggaran jam operasional tempat makan dalam aturan baru.
 
"Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) sedang diperbaiki malam ini. Restoran dilonggarkan jam bukanya," ungkap Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA kepada wartawan, Senin, 23 Mei 2022.
 
Merujuk Inmendari Nomor 24 Tahun 2022 yang diterapkan 10-23 Mei 2022, restoran hingga kafe yang beroperasi mulai pukul 18.00 dapat dibuka hingga 02.00 WIB di wilayah PPKM level 1 dan level 2. Dengan demikian, pengaturan jam buka restoran dan kafe tidak lagi pukul 18.00 waktu setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Safrizal juga menyinggung Inmendagri teranyat akan mengatur soal pelonggaran pemakaian masker dan penerapan level PPKM di daerah. Inmendagri terbaru akan diterbitkan malam ini atau Selasa, 24 Mei 2022.
 
"Pengaturan lainnya soal level-level PPKM. Ini sedang dirapatkan," ujar dia.
 
Baca: Satgas: PPKM Masih Relevan Meski Covid-19 Terkendali
 
Dihubungi terpisah, Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Jodi Mahardi menegaskan sampai saat ini pemerintah masih tetap dan terus memberlakukan PPKM. Penerapan PPKM akan diteruskan atau tidak merupakan keputusan Presiden Joko Widodo.
 
"Evaluasi secara secara rutin masih dilakukan untuk memantau perkembangan terbaru," terang Jodi.
 
Masyarakat diminta memahami kondisi bahwa saat ini masih PPKM. Meski ada pelonggaran masker di ruang terbuka, masyarakat diharapkan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif