Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni/Istimewa.
Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni/Istimewa.

Sahroni Berharap Vaksinasi Polri Menyasar Daerah

Nasional Partai NasDem polri Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Herd Immunity Vaksinasi covid-19 Satu Tahun Covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Anggi Tondi Martaon • 03 Agustus 2021 12:49
Jakarta: Polri menyusun strategi percepatan vaksinasi hingga 70 persen. Langkah tersebut diharapkan tak hanya menyasar kota-kota besar.
 
“Harapan saya dengan adanya strategi ini, polisi bisa membantu menyalurkan vaksinasi khususnya ke daerah-daerah yang masih rendah tingkat vaksinasinya," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni melalui keterangan tertulis, Selasa, 3 Juli 2021.
 
Politikus Partai NasDem itu mengatakan berbagai upaya perlu dilakukan agar vaksinasi merata di seluruh Indonesia. Sehingga, pembentukan herd immunity tak hanya di kota-kota besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Agar bersama-sama herd immunity bisa dicapai di seluruh Tanah Air,” ungkap Sahroni.
 
Di sisi lain, dia mengapresiasi langkah Polri mempercepat vaksinasi. Langkah ini merupakan komitmen membantu Indonesia keluar dari bencana non-alam tersebut.
 
Baca: NasDem: PPKM Taktik Perang Melawan Korona
 
"Ini luar biasa, dan menunjukkan bukti nyata komitmen kepolisian untuk terjun langsung menangani pandemi,” sebut Sahroni.
 
Tak hanya vaksinasi, Bendahara Fraksi NasDem di DPR itu menilai Korps Bhayangkara memiliki dedikasi tinggi dalam penanggulangan pandemi. Peran Polri tak hanya terlihat pada aspek pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tapi ikut mengawasi penyekatan mudik dan bantuan sosial.
 
"Ini merupakan cerminan dari kerja keras polisi dalam menekan pandemi. Tentunya, kerja keras ini patut mendapat penghargaan setinggi-tingginya,” ujar Sahroni.
 
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan strategi vaksinasi massal dengan target 70 persen penduduk Indonesia. Langkah tersebut dilakukan sebagai hadiah HUT ke-76 Indonesia.

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif