Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Hetifah Sjaifudian. Foto: Arga Sumantri/Medcom.id
Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Hetifah Sjaifudian. Foto: Arga Sumantri/Medcom.id

Kelompok Perempuan Golkar Mendukung Airlangga

Nasional golkar munas golkar
Arga sumantri • 26 Juni 2019 18:35
Jakarta: Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Hetifah Sjaifudian menyebut lader perempuan Golkar masih condong mendukung Airlangga Hartarto melanjutkan kepemimpinannya. Airlangga dianggap pantas diberi kesempatan lagi.
 
"Masih oke gitu ke Pak Airlangga, selama ini dia cukup akomodatif," kata Hetifah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 26 Juni 2019.
 
Menurut Hetifah, kelompok perempuan Golkar merasa Airlangga berhasil memberikan ruang kepada perempuan. Misalnya, kata dia, Airlangga tak segan menempatkan kader perempuan sebagai calon anggota legislatif nomor urut teratas di Pileg.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terus juga di dalam kepemimpinan di DPR, memberikan juga ruang kepada perempuan untuk memimpin," ungkap Anggota Fraksi Golkar di DPR itu.
 
Selain itu, kata dia, kebijakan Airlangga terkait kepentingan perempuan juga baik. Airlangga pernah meminta fraksi Golkar mendukung kepentingan-kepentingan perempuan dari Seanayan.
 
"Misalnya soal pernikahan anak usia dini dan kekerasan seksual dalam KUHP dan sebagainya, kita dituntut supaya Golkar dan fraksi Golkar men-support kepentingan-kepentingan perempuan," ungkapnya.
 
Hetifah melihat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar juga tampak masih condong mendukung Airlangga. Misalnya, DPD Golkar Kalimantan Timur.
 
"Kayak saya di Kaltim ini masih kuat Pak Airlangga, mungkin karena juga belum ada calon yang dianggap lebih baik. Tapi nanti bisa saja konstelasi berubah," ujarnya.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif