Ketua DPR Puan Maharani. Foto: MI/Susanto
Ketua DPR Puan Maharani. Foto: MI/Susanto

DPR Kebut Pembentukan Komisi

Nasional calon kapolri
Theofilus Ifan Sucipto • 28 Oktober 2019 15:16
Jakarta: Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengebut pembentukan komisi. Pembentukan komisi penting agar DPR bisa segera bekerja, salah satunya melantikpengganti Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
 
Ketua DPR Puan Maharani menargetkanpembentukan komisi rampung pekan ini. DPR kembali mengadakan rapat paripurna, besok, Selasa 29 Oktober 2019.
 
"Tentu dengan pembentukan komisi bisa segera ada mitra terkait lembaga yang kemarin baru saja dilantik," kata Puan di kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin 28 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Surat presiden (surpres) ihwal calon Kapolri bisa segera dibahas bila komisi sudah terbentuk. Surat akan diteruskan ke komisi agar uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).
 
Selanjutnya, DPR akan membahas nama Kabareskrim Komjen Pol Idham Aziz sebagai kandidat tunggal Kapolri untuk menggantikan Tito Karnavian yang menjadi menteri dalam negeri.
 
Ketua DPP PDI Perjuangan ini mengaku tak keberatan dengan calon tunggal yang diajukan Presiden Joko Widodo. Dia menilai Idham sosok yang berpengalaman.
 
"Idham Azis kan memiliki track record (rekam jejak) yang sangat panjang. Jadi, Insyaallah tidak ada masalah," pungkasnya.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif