Wali Kota Bogor yang juga politikus PAN Bima Arya. Foto: Medcom/Rizky Dewantara
Wali Kota Bogor yang juga politikus PAN Bima Arya. Foto: Medcom/Rizky Dewantara

Bima Arya Tak Berminat Jadi Caketum PAN

Nasional pan partai amanat nasional
Nur Azizah • 24 Januari 2020 18:31
Jakarta: Wali Kota Bogor Bima Arya tak tertarik menjadi calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Bima mengaku ingin fokus menuntaskan tugasnya di Kota Hujan.
 
"Saya sudah putuskan, insyaallah saya berkhidmat di Bogor, itu prioritas utama," tegas Bima di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat, 24 Januari 2020.
 
Politikus PAN khawatir tak mampu membagi waktu bila menjadi pimpinan partai. Masih banyak masalah yang harus dia kerjakan di Bogor. Misalnya, sengketa pembangunan Gereja Kristen Indonesia Yasmin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau sebagai ketua umum partai saya harus membagi waktu, nanti urusan Gereja Yasmin tidak kelar," ungkap dia.
 
Dia juga ingin fokus mengatasi banjir. Masalah ini bisa berdampak hingga ke Jakarta.
 
"Nanti Jakarta banjir karena saya enggak maksimal kerjanya, kalau saya banyak konsiliasi ke daerah sebagai ketum partai. Jadi insyaallah saya fokus di Bogor sampai ujung masa jabatan," ujar dia.
 
Bima mengaku akan mendukung salah satu kandidat ketum PAN secara penuh. Namun, dia belum mau membocorkan siapa yang dimaksud. Menurut dia, calon ketum PAN yang bakal didukung punya kapasitas mumpuni.
 
"Orang ini sosok lengkap. Jalur kariernya paling siap karena sudah ada di mana-mana, pernah di eksekutif, legislatif, memimpin partai," ucap dia.
 
Kongres PAN digelar 10-12 Februari 2020 di Sulawesi Tenggara. Ppemilihan ketua umum periode 2020-2025 jadi salah satu agenda penting. Sejauh ini, ada tiga kandidat yang muncul, yaitu Zulkifli Hasan, Asman Abnur, dan Mulfachri Harahap.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif