Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Istimewa
Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Istimewa

Wapres Ingatkan MUI Jauhkan Umat dari Akidah Menyimpang

Kautsar Widya Prabowo • 09 Desember 2022 08:36
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menjauhkan umat muslim dari akidah yang menyimpang. Visi MUI ialah berkhidmat kepada umat dan bangsa.
 
“Memang umat harus dijaga, diurus, dipelihara akidahnya daripada akidah menyimpang. Dari cara perpikir yang menyeleweng, yaitu berlebihan yang radikal dan juga dari cara berpikir abai atau tidak punya rasa tanggung jawab,” ujar Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Jumat, 9 Desember 2022.
 
Hal itu diungkap Ma'ruf saat membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II MUI tahun 2022 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis sore, 8 Desember 2022. Menurut Wapres, menjaga akidah umat merupakan salah satu upaya mewujudkan Islam yang toleran.
 

Baca: Wapres: Program Deradikalisasi Harus Dievaluasi


Hal tersebut dibutuhkan di tengah keberagaman agama di Indonesia. “Kita jaga agar tetap menjadi Islam Wassatiyah,” kata Wapres.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Ma'ruf meminta MUI turut andil menjaga umat dari jaminan konsumsi halal dan amalan yang sesuai dengan syariat Islam. Hal itu diwujudkan melalui sertifikasi halal.
 
“Juga menjaga umat melakukan amalan yang sesuai syariah. Karena amalan yang tidak sesuai syariah itu dianggap tidak ada,” terangnya.
 
Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu mengingatkan semua unsur MUI ambil bagian membangun negeri. Hal tersebut diperlukan demi kepentingan masyarakat.
 
“Kita harus bersama-sama menjaga negara dan bangsa ini demi kemaslahatan umat,” pungkasnya.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif