Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. MI/Rommy Pujianto
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. MI/Rommy Pujianto

Khofifah Hingga Sandiaga Uno Masuk Bursa Calon Ketum PPP

Nasional ppp Virus Korona
Kautsar Widya Prabowo • 26 Oktober 2020 10:02
Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal menggelar Muktamar IX pada Desember 2020. Salah satu agenda ialah pemilihan ketua umum baru.
 
"Nama-nama caketum telah diusulkan dari DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) dan DPC (Dewan Pimpinan Cabang)," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani kepada Medcom.id, Senin, 26 Oktober 2020.
 
Mereka ialah Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) M Mardino, dan politikus PPP Ahmad Muqowam. Kemudian, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mantan Menteri Negara Percepatan Pembagunan Daerah Tertinggal Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, dan sosok dari luar PPP yang juga Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arsul menyebut nama-nama calon ketua umum (caketum) masih bisa bertambah. Bursa caketum PPP akan ditutup sebelum pemilihan ketua umum.
 
"Kita buka ruang aspirasinya buat DPW dan DPC (ingin ajukan caketum). Karena PPP ingin proses demokrasi internalnya berjalan," tutur dia.
 
Arsul memastikan Muktamar IX akan digelar dengan menaati protokol kesehatan pencegahan covid-19. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus selama pemilihan.
 
"Menuju Muktamar maka kami akan lakukan konsolidiasi dengan memberikan penjelasan kepada jajaran DPW dan DPC terkait pelaksnaan muktamar di tengah pandemi covid-19," ujar Asrul.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif