Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto (Cak Nanto) - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto (Cak Nanto) - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Perhatian Puan ke Pemuda Muhammadiyah Disebut Tak Lepas dari Bung Karno

Nasional islam Soekarno muhammadiyah DPR RI
Juven Martua Sitompul • 06 Mei 2022 18:32
Jakarta: Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR Puan Maharani. Puan dianggap memberikan perhatian yang besar kepada Pemuda Muhammadiyah.
 
"Mbak Puan telah memberikan atensi khusus atas perjuangan dakwah Pemuda Muhammadiyah, baik dakwah kemanusiaan maupun dalam men-syiarkan islam moderat serta islam yang berkemajuan," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto (Cak Nanto), Jumat, 6 April 2022.
 
Di peringatan hari lahir (harlah) ke-90 Pemuda Muhammadiyah pada 2 Mei 2022, Puan menyampaikan ucapan khusus kepada organisasi tersebut. Keberadaan Pemuda Muhammadiyah yang merupakan organisasi sayap dari PP Muhammadiyah diharap bisa berkontribusi nyata untuk kemajuan bangsa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada tahun lalu, Puan juga menghadiri acara resepsi dirgahayu kemerdekaan ke-76 Indonesia yang diselenggarakan secara virtual oleh PP Pemuda Muhammadiyah. Puan bahkan sempat hadir dan membuka Rapat Konsolidasi Nasional Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah pada Desember 2020.
 
Cak Nanto tidak heran jika Puan menaruh perhatian khusus pada Pemuda Muhammadiyah. Sebab, proklamator Indonesia Soekarno (Bung Karno) yang merupakan kakek Puan juga sejak dulu memiliki kedekatan dengan PP Muhammadiyah.
 
"Menyebut nama Indonesia tidak akan lepas dari dari sosok Bung Karno, tokoh yang menjadi kebanggaan kader-kader muda Muhamamdiyah yang juga merupakan kakek kandung Mbak Puan," kata Cak Nanto.
 
Baca: Ketua DPR Harap Pemuda Muhammadiyah Bersinergi Membangun Bangsa
 
Bung Karno adalah kader Persyarikatan Muhammadiyah. Dalam banyak catatan sejarah, sang proklamator itu menganggap KH Ahmad Dahlan sebagai sosok revolusioner yang membawa nilai islam progresif serta inklusif. Hal itu selaras dengan gagasan besar Bung Karno kala itu.
 
"Perjuangan Bung Karno dalam membangun bangsa dan negara tentunya tidak lepas dari semangat dakwah islam berkemajuan yang menjadi fondasi perjuangan Muhammadiyah," kata Cak Nanto.
 
Cak Nanto menilai, semangat perjuangan Bung Karno itulah yang kemudian menjadi tautan hati dan jiwa antara kader Pemuda Muhammadiyah dengan Puan dalam rangka bersinergi dan bersama membangun bangsa.
 
"Semoga hingga hari-hari esok, hubungan erat antara kader Pemuda Muhammadiyah dan Mba Puan Maharani bisa terus terjalin dalam berbagai program perjuangan yang bertujuan untuk mengajak pada kebaikan dan menampilkan islam yang sejuk, islam yang rahmatan lil alamin," kata Cak Nanto.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif