Ketua MPR Imbau Ormas Perempuan Islam jadi Pelopor Antipolitik Transaksional
Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan pidato kebangsaan dalam pembukaan Rakernas kedua Al Jamiyyatul Washliyyah, di Hotel Jayakarta, Yogyakarta, Jumat, 4 Juni. (Foto: MI/Furqon U Himawan).
Jakarta: Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengimbau ormas-ormas perempuan Islam menjadi pelopor antipolitik transaksional atau uang. Imbauan yang dilontarkan Ketua Umum Partai Amanat Nasional  (PAN) itu lantaran Indonesia akan menghadapi tahun politik sehingga penting bagi masyarakat untuk memahami politik secara benar.

"Politik itu melayani rakyat, mempersatukan. Pilih pemimpin karena orang itu mampu, jangan karena ada orientasi uang," ujar Zulkifli dalam acara buka puasa bersama dengan ormas perempuan Islam Indonesia di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV No.16, Selasa, 29 Mei 2018.

Acara buka puasa bersama di rumah Zulkifli itu dihadiri berbagai ormas perempuan Islam seperti Badan Musyawarah Organisasi Wanita Muslimah (BMOIWI), Persatuan Syarikat Wanita Islam, Forum Silaturahmi Antar Pengajian, dan Muslimat Dewan Dakwah.

Menurut dia, ormas perempuan Islam yang mayoritas beranggotakan ibu-ibu muslimah lebih mudah memberi pemahaman untuk menolak politik uang kepada masyarakat. Dalam kehidupan sehari-hari, mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kita ajak ibu-ibu muslimah bersama (untuk) kampanye tolak politik uang. Kita sepakat politik uang itu menjauhkan rakyat dari sejahtera dan mendekatkan pada sengsara," tegas Zulkifli.

Seiring dengan imbauan tersebut, Zulkifli mengingatkan agar masyarakat memilih pemimpin berdasarkan latar belakang yang bersih, antikorupsi, serta amanah terhadap kepentingan rakyat.

"Demokrasi Pancasila seharusnya menghasilkan pemimpin yg amanah dan dekat dengan rakyat agar tercipta harmoni. Omas perempuan bisa bantu berikan edukasi ke masyarakat agar kedaulatan negeri ini tidak tergadai," tutup Zulkifli.
(Edra Pramaskara)

(HUS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id