Gus Yahya: Kunjungan ke Israel Demi Palestina
Yahya Cholil Staquf saat berbicara di Forum Global American Jewish Committee (AJC) - Metro TV.
Jakarta: Katib Aam Nahdatul Ulama (NU) KH Yahya Cholil Staquf buka suara soal kunjungannya ke Israel beberapa waktu lalu. Meski dicibir dan dihina, dirinya tak mempermasalahkan. Ia mengaku kunjungannya itu demi kepentingan Palestina.

"Tidak masalah saya dimusuhi, dibilang kafir. Karena ini demi kedamaian Israel dan Palestina," kata Gus Yahya di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Juli 2018.

Baca juga: PBNU Sebut Gus Yahya Tawarkan Solusi Konflik Palestina-Israel


Gus Yahya mengatakan, untuk menciptakan perdamaian tidak perlu dicampuri kebencian. Menurut dia, kunjungannya ke Israel itu sebagai salah satu cara dia menunjukkan kepeduliannya terhadap Palestina.

Diketahui, Gus Yahya datang ke Israel untuk menghadiri seminar yang digelar oleh komunitas Yahudi. Yahya hadir menjadi pembicara dalam diskusi yang moderatornya Direktur Forum Global American Jewish Committee  (AJC) Rabi David Rosen. 

Baca juga: Kepergian Gus Yahya ke Israel Dinilai Menciderai Keadilan

Gus Yahya juga bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Lawatannya ke Israel memunculkan komentar negatif. Dia dinilai tidak mendukung Palestina yang sedang bermasalah dengan Israel.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id