Presiden Joko Widodo melantik Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi serta Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan wakilnya Mawardi Yahya.  Foto: Medcom.id/Yogi Bayu Aji.
Presiden Joko Widodo melantik Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi serta Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan wakilnya Mawardi Yahya. Foto: Medcom.id/Yogi Bayu Aji.

Jokowi Lantik Gubernur Kaltim dan Sumsel

Nasional pilkada 2018
Yogi Bayu Aji • 01 Oktober 2018 11:30
Jakarta: Presiden Joko Widodo melantik Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi serta Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan wakilnya Mawardi Yahya. Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat.
 
Acara diawali dengan penyerahan petikan keputusan presiden soal pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pukul 10.45 WIB. Kemudian, dua pasang kepala daerah mengikuti kirab ke Istana Negara yang berada di belakang Istana Merdeka.
 
Keduanya lalu dilantik langsung Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Para kepala daerah kemudian diminta mengucap sumpah yang dibimbing oleh Presiden.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya," kata para gubernur dan wakilnya, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 1 Oktober 2018.
 
Baca: Hari Ini, Jokowi Lantik Gubernur Kaltim dan Sumsel
 
Mereka berjanji akan memegang teguh Undang-Undang Dasar 1945. Selain itu, mereka bersumpah bakal mengabdi kepada masyarakat nusa dan bangsa.
 
Pelantikan ini merupakan tahap ketiga dari gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada 2018. Kepala Negara sebelumnya telah melantik sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk tahap pertama dan satu pasang gubernur di tahap kedua.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif