Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali. Foto: Dok Medcom.
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali. Foto: Dok Medcom.

Penunjukan Ahmad Ali Sebagai Tim Koordinator Pilpres Dinilai Pas

Fachri Audhia Hafiez • 26 November 2022 09:55
Jakarta: Partai NasDem menunjuk Wakil Ketua Umum (Waketum) Ahmad Ali sebagai Koordinator Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Langkah itu dinilai pas.
 
"Penunjukkan dari wakil ketua umum Partai NasDem Ahmad Ali sebagai koordinator pemenangan pemilihan presiden merupakan hal tepat," kata peneliti dari Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro, kepada Medcom.id, Sabtu, 26 November 2022.
 
Bawono menilai sebagai salah satu orang yang memiliki kepercayaan baik dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, pengalaman politik Ahmad Ali juga mumpuni. Ahmad Ali memiliki pengalaman menggerakkan mesin partai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satunya saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020 yang memenangkan Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih. Kehadiran Ahmad Ali mendongkrak perolehan suara.
 
"Ahmad Ali juga memiliki pengalaman dalam memenangkan pasangan calon kepala daerah di sejumlah pilkada seperti di Sulawesi Tengah pada Pilkada tahun 2020," ujar Bawono.

Baca: Jelang Pemilu 2024, Masyarakat Diajak Waspada Hoaks


Modal pengalaman itu dinilai sudah cukup. Khususnya untuk mengawal Partai NasDem memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.
 
"Hal itu akan menjadi modal sangat berharga bagi Ahmad Ali dalam menjalankan peran sebagai koordinator pemenangan pemilihan presiden bagi bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan," ucap Bawono.
 
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan penunjukkan Ahmad Ali dengan tugas barunya sebagai upaya pemenangan Pilpres 2024 lebih terkoordinasi. Langkah ini diambil mengingat NasDem belum memiliki tim khusus mengawal pencapresan Anies Baswedan.
 
"Inilah bentuk keseriusan kami dalam menyongsong pesta demokrasi 2024 nanti yang akan dilakukan secara serentak. Kami tidak hanya menyiapkan diri di pileg namun siap juga di level pilpresnya," ucap Willy melalui keterangan tertulis, Kamis, 24 November 2022.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif