Laksamana TNI Yudo Margono. Foto: Antara/Rivan Awal Lingga.
Laksamana TNI Yudo Margono. Foto: Antara/Rivan Awal Lingga.

DPR akan Gelar Paripurna Khusus Pengesahan Yudo Margono Sebagai Panglima TNI

Anggi Tondi Martaon • 06 Desember 2022 12:53
Jakarta: DPR akan menggelar rapat paripurna dengan agenda tunggal dalam waktu dekat. Paripurna tersebut dilakukan untuk mengesahkan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI, menggantikan Jenderal Andika Perkasa.
 
"Nanti rapurna (rapat paripurna) khusus untuk pengesahan Panglima TNI itu hanya satu (agenda) rapurna untuk khusus Panglima TNI, acara tunggal," kata Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 6 Desember 2022.
 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar itu menyampaikan setidaknya ada dua kali rapat paripurna akan dilakukan menjelang masa reses. Yakni, pengesahan pertimbangan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) itu menjadi calon panglima TNI dan pidato penutupan Masa Sidang II Tahun 2022-2023 yang disampaikan Ketua DPR Puan Maharani.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Insya Allah kita habis setelah ini masih ada dua rapurna lagi ya," ungkap dia.
 

Baca: PR Yudo Margono: Modernisasi Alutsista Hingga Menyejahterakan Prajurit


Namun, Lodewijk belum bisa memastikan waktu pelaksanaan rapat paripurna khusus untuk Yudo tersebut. Kemungkinan, hal itu akan dilakukan pada pekan depan.
 
"Insya Allah minggu depan kali ya, biasanya kita juga nyari hari-hari baik lah," ujar dia.
 
Tugas uji kepatutan dan kelayakan Yudo sebagai calon panglima TNI telah dilaksanakan Komisi I. Hal itu dilakukan pada 2 Desember 2022.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif