Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana dan rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington D.C., Amerika Serikat. foto: BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana dan rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington D.C., Amerika Serikat. foto: BPMI Setpres

Jokowi akan Hadiri Jamuan Presiden dan Kongres AS

Nasional Jokowi Amerika Serikat Joko Widodo presiden joko widodo
Andhika Prasetyo • 12 Mei 2022 18:59
Washington DC: Presiden Joko Widodo akan menghadiri sejumlah acara di Washington DC, Amerika Serikat, Kamis, 12 Mei 2022, waktu setempat. Mengawali agendanya, Kepala Negara direncanakan menerima kunjungan Chairman dan CEO Air Products Seifi Gashemi.
 
Pertemuan itu diperkirakan tidak akan berlangsung lama mengingat Jokowi harus bertolak ke Capitol Hill untuk menghadiri jamuan santap siang pemimpin negara-negara ASEAN oleh Ketua Dewan Perwakilan AS Nancy Pelosi dan anggota Kongres AS.
 
Baca: Momen Jokowi Tiba di Washington D.C.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Presiden Jokowi dan para pemimpin ASEAN lainnya juga direncanakan akan menghadiri pertemuan dengan para pengusaha besar AS selepas jamuan santap siang," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui keterangan resmi, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Di penghujung hari, presiden akan menghadiri undangan makan malam dari Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih. Seluruh pemimpin negara ASEAN juga akan hadir.
 
Dalam kunjungan kerja ini, Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif