Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dok. Istimewa
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dok. Istimewa

Menag Ingin Datangkan Paus Fransiskus Lihat Keberagaman di Indonesia

Fachri Audhia Hafiez • 09 Maret 2022 09:39
Jakarta: Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas ingin mengundang pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus ke Indonesia. Yaqut berencana mengajak Paus Fransiskus melihat keberagaman masyarakat Tanah Air.
 
"Saya ingin menghadirkan Paus Fransiskus ke Indonesia untuk melihat langsung indahnya keberagaman di Indonesia, sekaligus menyapa umat Katolik Indonesia secara langsung," kata Yaqut dalam acara Pertemuan Nasional Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia di Bali, dikutip dari laman Kementerian Agama, Rabu, 9 Maret 2022.
 
Yaqut berharap Paus Fransiskus bisa bertandang ke Tanah Air saat kondisi pandemi covid-19 tak memburuk. Dia mendorong Direktorat Jenderal Katolik menjajaki rencana kedatangan Paus Fransiskus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Yaqut, Paus Fransiskus memiliki keterbukaan dalam menerima berbagai perbedaan. Hal itu diyakini setelah bertemu dengan Paus serta pemimpin Gereja Katolik dan Kepala Negara Vatikan pada 2019.
 
"Saya bercerita tentang keindahan toleransi di Indonesia dan beliau (Paus Fransiskus) mengaku sangat mencintai Indonesia," ujar Yaqut.
 
Baca: Pembangunan Tempat Ibadah di Kampus Dinilai Akan Ciptakan Harmonisasi Antaragama
 
Yaqut mengapresiasi acara Pertemuan Nasional Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia. Kegiatan itu membahas konsep moderasi beragama dalam perspektif umat Katolik.
 
"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dan sumbangsih bagi penguatan moderasi beragama, demi terwujudnya masyarakat yang harmonis, rukun, damai, dan inklusif menuju Indonesia yang maju dan sejahtera," ucap Yaqut.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif