Oposan Diajak Dukung Program Dana Kelurahan
Influencer Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Budiman Sudjatmiko--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Influencer Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin Budiman Sudjatmiko mengajak oposisi mendukung program dana kelurahan. Ia menilai tak ada yang salah dengan program tersebut.

"Mari kita lepas dari persaingan untuk Pilpres. Saya mengimbau kepada pihak oposisi dukung ini (dana kelurahan)," kata Budiman di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 22 Oktober 2018.

Politikus PDI Perjuangan itu mengklaim program yang diinisiasi Presiden Joko Widodo tersebut untuk kemajuan negara dan investasi dalam negeri. Program itu juga dinilai jadi bentuk kehadiran negara guna menghadapi persaingan industri 4.0.


Budiman mencontohkan kisah pemilik Facebook Mark Zuckerberg yang merintis usahanya dengan segelintir teman. Meski dukungan terhadap Zuckerberg sedikit, namun usahanya berkembang pesat. Teori serupa hendak diberlakukan di kelurahan.

"Di kelurahan, anda tak sesial Mark Zuckerberg, anda punya teman-teman pemuda Kelurahan," kata Budiman.

Suntikan dana dari pemerintah ini, kata dia, akan merangsang kreatifitas dan potensi lain dari masyarakat kelurahan. Misalnya, bisa mendesain Badan Usaha Milik Kelurahan (Bumkel), seperti yang diterapkan di Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

"Karena menunda ide-ide besar, itu adalah pengkhianatan terhadap masa depan," ujarnya.





(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id