Tokoh Partai Persatuan Pembangunan berfoto bersama setelah Musyawarah Kerja Nasional untuk mengukuhkan Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum baru. Medcom.id/Intan Yunelia
Tokoh Partai Persatuan Pembangunan berfoto bersama setelah Musyawarah Kerja Nasional untuk mengukuhkan Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum baru. Medcom.id/Intan Yunelia

Suharso Manoarfa Resmi Plt Ketum PPP

Nasional ppp mukernas ppp
Intan Yunelia • 21 Maret 2019 00:44
Bogor: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengukuhkan Suharso Manoarfa sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum untuk menggantikan Romahurmuziy. Pengukuhan dilakukan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang dihadiri seluruh DPW pada Rabu, 20 Maret 2019.
 
Acara Mukernas digelar tertutup selama kurang lebih dua jam. Pengukuhan dihadiri sejumlah elite PPP, seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Sosial periode 2001-2009 Bachtiar Chamsyah.
 
Suharso Monoarfa tak menyangka bakal menerima mandat di tengah badai yang menimpa partai berlambang Kakbah tersebut. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu pun tak menyangka Romi yang seperti adik sendiri bisa terjerat korupsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak mengira itu sungguh terjadi kepada seseorang yang menurut saya seperti meteor menjadi pemimpin bangsa di kemudian hari. Semuanya ada pada beliau. Toh terjun juga," kata Suharso di Hotel Seruni, Bogor, Jawa Barat, Rabu 20 Maret 2019.
 
Suharso mengajak seluruh elemen partai introspeksi diri setelah badai cobaan menerjang PPP. Ia pun mengajak seluruh kader mencerminkan semangat kakbah yang menjadi logo resmi partai.
 
"Lambang kita luar biasa tapi seperti sedang memperolok-olokan. Kita cuma ingat kakbah kalau mau salat naik haji atau Umrah," ucapnya.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif