Mahfudz Siddiq. (Foto:Antara/Rosa Panggabean)
Mahfudz Siddiq. (Foto:Antara/Rosa Panggabean)

Minggu Ini, DPR Investigasi Langsung Penembakan TNI di Aceh

Nasional penembakan penembakan tni
Hardiat Dani Satria • 26 Maret 2015 15:22
medcom.id, Jakarta: Komisi I DPR RI berencana akan melakukan investigasi langsung atas pembunuhan dua anggota TNI di Aceh. Rencananya, beberapa anggota Komisi I dan III DPR akan berangkat ke lokasi kejadian pada Minggu 29 Maret mendatang.
 
"Hari Minggu, Komisi I dan III akan sepakat ke Aceh, khusus merespon kasus dibunuhnya dua aparat,” kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (26/3/2015).
 
Perwakilan Komisi I dan III DPR itu akan bertemu dengan Kapolda Aceh, Pangdam, dan Kepala BIN. Mahfudz mengatakan, kasus penembakan dua anggota Intel Kodim 0103 Aceh itu menandakan bahwa kelompok sipil bersenjata di Aceh masih ada dan berkeliaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia khawatir jika kelompok bersenjata itu masih memiliki kaitan dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). "Kalau misalnya kelompok sipil bersenjata ini ada kaitannya dengan GAM, ini berarti bahwa gerakan separatisme di Aceh belum sepenuhnya tuntas," tuturnya.
 
Seperti diketahui, dua anggota TNI Serda Indra dan Sertu Hendrianto dikabarkan hilang diculik pada 23 Maret lalu oleh kelompok sipil bersenjata. Keduanya ditemukan pada keesokan harinya, Selasa 24 Maret, dalam kondisi tewas mengenaskan di Desa Bate, Lhokseumawe. Jasad keduanya ditemukan dalam keadaan telungkup dengan tangan terikat ke belakang dan nyaris tanpa pakaian.
 
Belasan selongsong peluru senapan AK-47 dan tiga butir peluru senapan M-16 juga terdapat di sekitar korban. Melihat luka tembak di tubuh keduanya, korban diduga ditembak mati dengan cara diberondong dari jarak dekat.
 

(LOV)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif