Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan)berpidato di acara Silaturahmi Kebangsaan untuk Persatuan ICMI di Jakarta. (Foto: ANTARA/Nova Wahyudi)
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan)berpidato di acara Silaturahmi Kebangsaan untuk Persatuan ICMI di Jakarta. (Foto: ANTARA/Nova Wahyudi)

Kalla Ungkap Pertemuannya dengan Prabowo

Nasional jusuf kalla pilpres 2019
Candra Yuri Nuralam • 06 Juli 2019 09:18
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menceritakan pertemuannya dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Secara blak-blakan Prabowo mengungkap alasan dibalik ambisi dan motivasinya menjadi orang nomor satu di Indonesia kepada Kalla.
 
Kalla menyebut pertemuan dengan Prabowo berlangsung bulan lalu, Juni 2019. Namun ia tak memerinci kapan dan dimana pertemuan berlangsung. Usut punya usut, pertemuan terjadi pascapengumuman hasil Pemilu Serentak 2019.
 
"Pertama kali saya tanya dulu kepada beliau (Prabowo). Tujuan bapak (mencalonkan presiden) apa? Dia bilang memajukan bangsa. Ekonominya, sosialnya, secara adil," ungkap Kalla di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 5 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mendengar hal itu, Kalla langsung menjabat tangan mantan Danjen Kopassus itu. Jabat tangan menunjukkan JK sepakat dengan gagasan Prabowo.
 
Baca juga:Menyegarkan Kabinet
 
"Kita jabat tangan karena tujuan kita sama. Kalau kita punya tujuan yang sama dan kita capai, kita pasti bersatu," ujar Kalla.
 
Kalla pun memberi wejangan kepada Prabowo bahwa sejatinya semua pemimpin punya tujuan yang sama dalam mencapai kedamaian. Kedamaian itu, lanjut dia, tidak perlu dinodai dengan perpecahan hanya karena memaksakan kehendak.
 
"Karena itulah salah satu inti pokoknya mencari tujuan kebangsaan, baru kita akan mencapai persatuan," ujarnya.
 
Melalui cerita itu, Kalla berpesan agar masyarakat tetap menjaga perdamaian meski berbeda pilihan. Masyarakat yang tak mau bersatu, bangsa tak akan mencapai kedamaian.
 
"Kalau kita mulai bersatu tanpa tujuan jelas akan menimbulkan perbedaan-perbedaan. Sehingga bisa menimbulkan masalah-masalah," jelasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif