Anggota DPR Azis Syamsuddin. Foto: MI/Sumaryanto.
Anggota DPR Azis Syamsuddin. Foto: MI/Sumaryanto.

Aziz Syamsuddin Kembali Pimpin Komisi III DPR

Nasional dpr
Arga sumantri • 13 Juni 2019 05:02
Jakarta: Fraksi Partai Golkar di DPR melakukan pergantian Ketua Komisi III dan Badan Anggaran (Banggar) DPR. Azis Syamsuddin yang menjabat Ketua Banggar bertukar posisi dengan Kahar Muzakir yang menjabat Ketua Komisi III.
 
Pertukaran posisi itu sesuai dengan surat keputusan surat bernomor IX.1.2492/FPG/DPRRI/VI/2019 tentang Penetapan Ketua Komisi III dan Ketua Banggar dari Fraksi Golkar DPR. Surat keputusan tertanggal 12 Juni 2019 itu diteken oleh Ketua Fraksi Golkar Melchias Markus Mekeng dan Sekretaris Fraksi, Adies Kadir.
 
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily membenarkan surat keputusan tersebut. Ia mengatakan rotasi jabatan merupakan hal biasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya betul, surat Fraksi Partai Golkar tentang pergantian penugasan untuk kedua AKD (alat kelengkapan dewan), yaitu Badan Anggaran & Ketua Komisi III DPR," kata Ace saat dihubungi, Rabu, 12 Juni 2019.
 
Ace mengatakan, Kahar Muzakir sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Ketua Banggar. Begitu pula Azis Syamsuddin, yang sebelumnya pernah menjabat Ketua Komisi III DPR.
 
"Jadi kedua-duanya sangat berkompeten menduduki jabatan tersebut," ucap Ace.
 
Azis diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Komisi III sebelum digantikan oleh Bambang Soesatyo (Bamsoet) pada Januari 2016. Kini, Bamsoet merupakan Ketua DPR menggantikan Setya Novanto yang terjerat kasus korupsi.

 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif