Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar. Medcom.id/Juven Martua Sitompul.
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar. Medcom.id/Juven Martua Sitompul.

PKB Sebut Cak Imin Sibuk Mengurus Partai

Nasional partai pkb pilkada serentak
Whisnu Mardiansyah • 08 Oktober 2019 20:11
Jakarta: Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar tak terlihat di Kompleks Parlemen sejak dilantik 1 Oktober. Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Ahmad Syamsurizal menyebut Cak Imin masih sibuk dengan urusan partai jelang Pilkada Serentak 2020.
 
"Beliau masih prepare dulu untuk di DPP juga kan kemarin habis Muktamar, kemudian SK segala macam, persiapan menghadapi pilkada, karena rapat-rapat di DPP jalan terus juga kita," kata Cucun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Oktober 2019.
 
Cucun memastikan Cak Imin akan bertugas di DPR setelah tugas partai selesai. Cak Imin akan lebih aktif di DPR dibandingkan saat menjabat sebagai Wakil Ketua MPR di periode lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"MPR kan tidak sesibuk DPR, kalau sekarang kan jelas fungsi beliau di Korkesra kan. Pasti yang membawahi komisi-komisi bidang Kesra itu akan terus dipantau dan disikapi," ujar Cucun.
 
Sekretaris Jenderal Indra Iskandar menjelaskan Cak Imin memiliki kegiatan di luar kota. Ketua Umum PKB itu hadir saat rapat perdana pimpinan DPR sehari setelah pelantikan.
 
Cak Imin pun meminta izin pergi ke luar kota kepada Ketua DPR Puan Maharani. "Lagi ada acara di Jawa Timur," kata Indra.
 
Sepekan sejak dilantik, pimpinan DPR sudah tiga kali menggelar rapat. Rapat pimpinan pertama berlangsung sehari setelah dilantik pada Rabu, 2 Oktober 2019.
 
Kemudian, pimpinan DPR menggelar rapat fraksi membahas ruang kerja dan rumah dinas pada Jumat, 4 Oktober 2019. Terakhir, rapat fraksi membahas Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada Senin, 7 Oktober 2019.
 
Hari ini, pimpinan DPR juga punya agenda memantau sejumlah tempat di Kompleks Parlemen. Agenda itu hanya dihadiri Ketua DPR Puan Maharani, dan jajaran wakil ketua DPR yakni Aziz Syamsudin, Rachmad Gobel, dan Sufmi Dasco Ahmad.
 
Dalam jajaran wakil ketua DPR, Cak Imin diputuskan menjadi Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra). Cak Imin saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa.
 

(DRI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif