Presiden Joko Widodo di  acara silahturami nasional dan buka puasa bersama Hipmi. Medcom.id/ Cindy
Presiden Joko Widodo di acara silahturami nasional dan buka puasa bersama Hipmi. Medcom.id/ Cindy

Jokowi Sebut Ketua Hipmi Berpotensi Jabat Menteri

Nasional presiden jokowi
Cindy • 26 Mei 2019 19:45
Jakarta: Presiden Joko Widodo menghadiri acara silahturami nasional dan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Dia menyebut Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia cocok menjadi menteri.
 
"Tadi saya melihat-lihat Pak Bahlil ini kelihatannya cocok jadi menteri," kata dia di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 26 Mei 2019.
 
Jokowi pun tidak menampik jika sosok Bahlil bisa saja masuk dalam jajaran menteri di kabinet kerja jilid II. Menurut Jokowi, sebagai kaum muda Bahlil diangap memiliki kepribadian serta cerdas dalam bersikap dan bertutur kata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukan berpotensi, tapi sangat berpotensi. Jadi kalau nanti beliau ini terpilih enggak usah kaget, kan pas kan. Siapa yang setuju?," tanya Jokowi pada para undangan yang hadir.
 
Di hadapan para pengusaha muda, Jokowi meminta mereka untuk ikut bekerja sama membangun sentra ekonomi. Sehingga pembangunan infrastruktur yang telah dikerjakan selama lima tahun ini tidak sia-sia.
 
"Saya kira ini tugasnya pengusaha melanjutkan apa yang dikerjakan pemerintahan ini dengan membangun sentra-sentra ekonomi yang sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi kita," ucap Jokowi.
 
Jokowi sempat menyinggung neraca transaksi berjalan dan neraca perdagangan Indonesia yang masih mengalami defisit. Dia menyebut asosiasi pengusaha seperti Hipmi perlu membantu menyelesaikan persoalan tersebut demi menciptakan stabilitas ekonomi negara.
 
"Saya mengajak seluruh rekan-rekan Hipmi, ada dua hal yang menjadi kunci yakni peningkatan ekspor dan peningkatan investasi. Kedua itu betul-betul bisa kita kerjakan bersama-sama," jelas dia.
 
Selain Jokowi, acara ini juga dihadiri oleh pejabat negara dan para tokoh di antaranya Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Politikus PDI-Perjuangan Maruarar Sirait dan Ustaz Yusuf Mansyur.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif