Gerindra Tolak Pencapresan Anies

Whisnu Mardiansyah 09 Juli 2018 12:41 WIB
pilpres 2019
Gerindra Tolak Pencapresan Anies
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: MI/irfan
Jakarta: Partai Gerindra menutup peluang Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Keputusan Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai capres sudah final.
 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan peluang Anies Baswedan diusung menjadi calon presiden sulit terwujud. "Semuanya masih wacana (Anies capres) jadi enggak bisa dijadikan patokan. Kalau dari kami final capres Prabowo. Bukan orang lain," kata Fadli di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 9 Juli 2018.
 
Keputusan final mengusung Prabowo berdasarkan hasil Rapimnas Partai Gerindra beberapa bulan lalu. Kata Fadli, belum ada yang berubah terkait keputusan itu.
 
"Rapimnas sudah memutuskan itu. Sehingga calon kami 100 persen Prabowo. Enggak ada wacana lain," ujar Fadli.

Baca: Anies Menanti Mandat jadi Capres 2019

Namun, Gerindra membuka peluang jika Anies mengambil posisi cawapres. Tergantung bagaimana kesepakatan dan musyawarah mufakat dengan partai koalisi seperti PAN dan PKS.
 
"Sebagai capres saya kira enggak ada pembicaraan itu. Kalau sebagai cawapres memang ada yang mengusulkan," pungkasnya.
 
Dalam beberapa hari terakhir nama Anies santer digadang-gadang mempunyai kans terkuat maju di pilpres. Apalagi ada beberapa partai seperti PKS dan PAN yang mengutarakan ketertarikannya mengusung Gubernur DKI Jakarta itu.






(FZN)