Tangkapan layar anggota TNI-Polri bentrok di Papua.
Tangkapan layar anggota TNI-Polri bentrok di Papua.

Legislator: Jangan Sampai Emosi Sesaat Merusak Citra TNI-Polri

Nasional tni-polri bentrokan aparat DPR RI bentrok TNI-Polri
Anggi Tondi Martaon • 30 November 2021 02:55
Jakarta: Personel TNI dan Polri diminta bersikap bijak dalam menghadapi permasalahan. Gesekan yang terjadi antara prajurit TNI-Polri dinilai dapat memperburuk citra kedua instansi.
 
"Jangan sampai emosi sesaat menghancurkan citra mereka sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.  Toh yang rugi mereka sendiri dan lembaga TNI-Polri," kata anggota Komisi I Rizki Aulia Rahman Natakusumah saat dihubungi, Senin, 29 November 2021.
 
Rizki mengaku kasihan dengan prajurit lain yang sudah menjaga citra baik TNI-Polri. Mereka yang berkorban untuk bangsa harus terkena imbas ulah sejumlah prajurit yang terlibat bentrokan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Partai Demokrat itu tak ingin lagi ada bentrok antara prajurit TNI-Polri. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diminta menindak tegas bawahannya yang membuat ricuh.
 
"Tindak tegas bawahannya yang terbukti melakukan hal-hal konyol di luar fungsinya sebagai prajurit," ungkap dia.
 
Baca: Pimpinan TNI-Polri Diminta Mempererat Hubungan Anggotanya
 
Dia meyakini pimpinan TNI-Polri telah mengeluarkan arahan agar seluruh prajurit bersikap baik dan tidak melanggar hukum. Arahan tersebut wajib dilaksanakan.
 
Rizki menyampaikan Komisi I selalu mendorong peningkatan kinerja dan profesionalitas TNI. Jangan sampai dukungan tersebut dirusak perilaku tak bertanggung jawab segelintir prajurit.
 
"Kami meminta tolong kepada seluruh prajurit TNI agar menjaga kepercayaan dan dukungan rakyat kepada lembaga ini," ujar dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif