Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago. Foto: Medcom.id/Cindy
Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago. Foto: Medcom.id/Cindy

NasDem Sowan ke PAN Akhir November

Nasional Kongres NasDem
Cindy • 09 November 2019 14:00
Jakarta: Partai NasDem berencana sowan ke Partai Amanat Nasional (PAN) akhir November 2019. Pertemuan dalam rangka silahturami kebangsaan.
 
"Ini tidak ada juga disebut poros-porosan, tidak ada. Kita belum terpikir sejauh itu. Kita masih dalam partai koalisi," ucap Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago di Jakarta Convention Center (JCC) JI Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu 9 November 2019.
 
Irma menjelaskan NasDem bukan partai yang mengkhianati koalisi. Selama delapan tahun Partai NasDem didirikan tak ada sama sekali riwayat membelot.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita bukan partai yang bisa mengkhianati partner. Bayangkan NasDem, Pak Jokowi bukan kader kami tapi kami berani menyatakan ke publik Jokowi presidenku NasDem partaiku," terang Irma.
 
Partai NasDem juga akan sowan ke Partai Demokrat. Namun Irma mengaku belum merencanakan waktu pertemuan tersebut.
 
"Waktunya belum ditentukan kalau untuk ke Demokrat karena kami tidak ingin dianggap nanti ini adalah Safari politik, digoreng lagi, di framing lagi," ujar mantan Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem itu.
 
Irma pun mengingatkan sebagai partai politik yang bekerja membangun bangsa harus saling berangkulan. Fitnah dan curiga terhadap sesama hanya akan merugikan bangsa.
 
"Yang harus dibangun adalah kesolidan untuk membangun Indonesia ke depan menjadi lebih baik. Bayangkan empat program Pak Jokowi, kalau tidak didukung oleh menteri yang konsolidatif, koordinatif, tak mungkin bisa dicapai," terang Irma.
 
Silahtruami kebangsaan yang diinginkan Partai NasDem hanya demi keutuhan bangsa. NasDem ingin oposisi bisa memberi kritik yang baik demi membawa Indonesia Maju.
 
"NasDem ambil inisiatif untuk membantu presiden dengan mengkonsolidasikan partai-partai yang berada di luar," tandas Irma.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif