Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono. ANT/Sigid Kurniawan.
Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono. ANT/Sigid Kurniawan.

Diaz Hendropriyono Dinilai Layak Menjadi Menteri

Nasional kabinet jokowi kabinet kerja
Achmad Zulfikar Fazli • 10 Juli 2019 09:00
Jakarta: Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono dinilai sebagai salah satu generasi milenial yang layak mendapat kursi menteri di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Diaz mempunyai kualitas kepemimpinan yang baik, berpengalaman di pemerintahan maupun politik serta inovatif.
 
"Diaz Hendropriyono sosok tepat untuk duduk di kabinet Presiden Joko Widodo sebagai milenial yang dapat menjalankan program berpihak kepada seluruh komponen masyarakat, dan mampu menjadi inspirasi seluruh milenial, anak muda saat ini dapat berkesempatan memberikan waktu terbaiknya untuk bersama-sama membawa bangsa ini memiliki anak-anak muda terbaiknya menjadi bangsa yang maju," ujar Ketua Perhimpunan Putra Putri Angkatan Udara DKI Fastabiqul Khairat dalam keterangannya, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019.
 
Presiden terpilih Jokowi sebelumnya mengisyaratkan akan memilih menteri dari kalangan muda atau milenial pada kabinet 2019-2024. Hal itu untuk menciptakan kabinet yang efektif serta responsif terhadap tantangan perubahan global yang sangat cepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fastabiqul menyampaikan generasi muda saat ini merupakan regenerasi yang berkelanjutan dan paling memahami perkembangan kontemporer tantangan global dalam menyongsong era industri 4.0.
 
"Jika ingin Indonesia unggul di saat booming demografi 2040 nanti, saat ini Indonesia harus menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki skill, berdaya saing serta dapat berkompetisi dengan negara besar saat ini," ujar dia.
 
Menurut dia, anak muda yang dibutuhkan tak hanya memiliki kapasitas memimpin (leadership) yang mumpuni. Tapi, mampu mendorong inovasi berpikir dan bertindak dalam lintas generasi dengan gaya kontemporer milenialnya. "(Dan) berkhidmat dengan mengelaborasi semua potensi bangsa ini untuk memajukan Indonesia yang berkeadilan sosial untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," kata dia.

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif