Angela Tanoesoedibjo menjadi sorotan warganet usai dirinya memposting foto bersama Presiden Joko Widodo di akun Instagram miliknya.
Angela Tanoesoedibjo menjadi sorotan warganet usai dirinya memposting foto bersama Presiden Joko Widodo di akun Instagram miliknya.

Jokowi Incar Menteri Muda, Angela Tanoesoedibjo Jadi Sorotan

Nasional kabinet kerja
02 Juli 2019 15:00
Jakarta: Sosok Angela Tanoesoedibjo menjadi sorotan warganet usai dirinya memposting foto bersama Presiden Joko Widodo di akun Instagram miliknya @angelatanoesoedibjo. Anak politikus Hary Tanoesoedibjo itu menjadi perbincangan karena dikaitkan dengan menteri muda incaran Jokowi.
 
Dalam postingannnya Angela mengucapkan selamat kepada Jokowi yang kembali terpilih menjadi presiden. Foto itu tampak seperti di salah satu ruangan di Istana Kepresidenan.
 
"Congratulation Pak Jokowi on the reelection as President of the Republic of Indonesia," tulis Angela di Instagram, Selasa, 2 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam foto tersebut, Angela mengenakan baju batik hitam putih sementara Jokowi menggunakan batik berwarna coklat hitam.
 
Postingan tersebut ternyata menjadi viral dan mendapatkan banyak komentar dari warganet. Mereka menilai Angela cocok dan punya kapasitas untuk menempati posisi menteri di kabinet.
 
"Selamat Buk Menteri," ungkap @amkha_al_islami. Warganet lainnya menyebutkan, "Bu Angela for minister," tulis @yohanes.tjhai.
 
Tak berhenti di situ, warganet lainnya juga membubuhkan komentar bahwa Angela layak menjadi menteri di pemerintahan mendatang. "Pantes dampingi pak Jokowi dlm jajaran kabinet," timpal akun @abibanyubiru7.
 
Perempuan berusia 32 tahun itu dinilai berkompeten karena memiliki latar Pendidikan yang mumpuni. Angela diketahui menyelesaikan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari Universitas Teknologi Sydney Australia pada 2008 dan gelar Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Australia pada 2010.
 
"Congratz Angela untuk posisi menteri yang akan datang," kata @romanscloud.
 
Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan pertemuan antara Jokowi dan Angela menjadi sinyal positif.
 
"Pertemuan Pak Jokowi dengan Mbak Angela ini menjadi tanda yang sangat positif untuk posisi menteri pada kepemimpinan Pak Jokowi di periode kedua," kata Rofiq.
 
Dia menjelaskan Jokowi memang meminta kepada seluruh parpol koalisi untuk mencari menteri dari kalangan muda yang dapat membantunya di kabinet.
 
Hal tersebut, kata Rofiq, menunjukkan bahwa Jokowi sangat mengapresiasi keberadaan anak muda yang kreatif, punya daya juang tinggi dan jiwa kepemimpinan, sehingga bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda.
 
"Dari Perindo, saya mengusulkan Mbak Angela Tanoesoedibjo yang memiliki kriteria itu semua," ungkapnya.
 
Sebelumnya, Jokowi juga memaparkan ada tiga kriteria kabinet mendatang. Pertama, sang menteri harus memiliki sense untuk mengeksekusi program yang tepat dan cepat. Artinya, dia harus menjadi eksekutor kuat.
 
Kedua, menteri itu harus mengerti manajemen, sehingga bisa mengelola personalia dan anggaran. Ketiga, kabinet mendatang akan diwarnai dengan anak-anak muda.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif