Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

NasDem Gelar Konvensi Capres pada 2022

Nasional Partai NasDem surya paloh pilpres Ulang Tahun NasDem
Theofilus Ifan Sucipto • 11 November 2020 14:49
Jakarta: Partai NasDem bakal menggelar konvensi calon presiden (capres) pada 2022. Konvensi itu untuk menyaring sosok terbaik yang bakal maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
“Dalam dua tahun ke depan Partai NasDem akan menggelar konvensi calon presiden Republik Indonesia 2024,” kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam pidato hari ulang tahun (HUT) ke-9 NasDem di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan, Rabu, 11 November 2020.
 
Surya Paloh mengatakan konvensi itu wujud keterbukaan NasDem bagi anak bangsa di luar partai politik. Pasalnya, Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki kapasitas dan kualitas serta mampu mengemban amanat konstitusi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pandemi Covid-19 Ujian Kepala Daerah Sebelum Pilpres 2024
 
“Partai NasDem ingin menegaskan dirinya sebagai partai yang inklusif yang bisa menerima berbagai pemikiran, pandangan, bahkan ideologi politik dari berbagai kalangan,” papar dia.
 
Konvensi tersebut, kata Surya Paloh, juga menjadi bukti modernisasi sebuah partai politik. Seluruh proses mengedepankan prinsip transparansi dan bottom-up.
 
“Konvensi berefek secara positif bagi penguatan kelembagaan partai sebagai ruang dan basis rekrutmen kepemimpinan nasional,” ujar Surya Paloh.
 
Surya Paloh meminta konvensi itu didukung kesiapan secara internal sejak dini. Pembenahan infrastruktur sebagai partai modern harus dimulai supaya mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.
 
“Juga menjadi partai yang memiliki kualitas SDM (sumber daya manusia) yang mumpuni, yang mampu menyinergikan antara idealisme perjuangan partai dengan profesionalitas kerja,” tutur dia.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif