Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Isitmewa.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Isitmewa.

DPD Demokrat Kepri Usulkan AHY Jadi Capres

Anggi Tondi Martaon • 15 September 2022 12:11
Jakarta: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kepulauan Riau (Kepri) sudah memiliki jagoan untuk diusulkan jadi calon presiden (capres) pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Sosok yang akan diusulkan, yaitu Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
 
"Sesuai aspirasi dan hope dari segenap keluarga besar Partai Demokrat Kepri dan masyarakat Kepri, DPD, dan DPC se-Kepulauan Riau akan memohon kesediaan Mas AHY untuk maju dalam Pilpres 2024 dalam Rapimnas untuk memimpin perubahan dan perbaikan bangsa ini kedepan," kata pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Kepri Didik Mukrianto melalui keterangan tertulis, Kamis, 15 September 2022.
 
Ketua DPP Partai Demokrat itu berharap seluruh wilayah memiliki usulan serupa dengan DPD Kepri. Sehingga, Rapimnas Demokrat memutuskan mencalonkan AHY sebagai calon RI 1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Maka segenap pengurus di seluruh tingkatan termasuk kader dan simpatisan sangat berharap bahwa dalam Rapimnas nanti segera menetapkan AHY sebagai Calon dalam Pilpres yang diusung oleh Partai Demokrat," kata dia.
 

Baca: Wacana Anies-AHY Berpotensi Dibahas di Rapimnas Demokrat


Dia menyampaikan alasan DPD Kepri mengusulkan AHY sebagai capres. Di antaranya, AHY memiliki elektabilitas dan dianggap mampu membawa perubahan.
 
"Aspirasi, harapan dan akseptabilitas publik akan hadirnya pemimpin yang mampu melakukan perubahan dan perbaikan yang ditujukan kepada Ketum AHY sedemikian kuat," ujar dia.
 
Demokrat menggelar Rapimnas pada 15-16 September 2022. Salah satu agenda yang akan dibahas yaitu soal koalisi dan capres.
 
(JMS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif