Golkar Nilai Pilkada 2018 Lebih Kondusif dari Tahun Lalu

Damar Iradat 30 Juni 2018 12:05 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
Golkar Nilai Pilkada 2018 Lebih Kondusif dari Tahun Lalu
Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily - MI/Mohamad Irfan.
Jakarta: Partai Golkar menilai pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 berjalan lebih kondusif daripada Pilkada 2017. Pemilihan yang digelar di 171 daerah secara serentak itu, dianggap tidak terganggu oleh masalah yang cukup signifikan. 

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, kesuksesan itu patut disyukuri. Ia juga mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat secara langsung dalam pelaksanaan Pilkada 2018. 

"Pilkada relatif berjalan dengan baik, aman dan tidak ada gangguan yang menghawatirkan," ujar Ace dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 30 Juni 2018. 


Ace juga bersyukur pilkada kali ini relatif lebih kondusif dibanding tahun 2017. Apalagi, saat pelaksanaan Pilkada DKI. 

(Baca juga: KPU: Pilkada Serentak 2018 Lancar)

Ia menilai, Pilkada DKI tahun lalu cukup melelahkan dan mendapat sorotan publik yang cukup besar. Pada Pilkada DKI tahun lalu, isu SARA sempat berkembang dan menjadi sorotan nasional. 

"Pilkada 2018 ini tidak seheboh Pilkada 2017 lalu. Ini patut kita syukuri bersama," ujar Ace.

Kondusifnya pilkada tahun ini, kata Ace, patut diapresiasi. Pemilihan semacam ini menjadi cerminan demokrasi Indonesia semakin baik.

Tidak hanya itu, kekhawatiran publik soal ketidaknetralan aparat sipil negara (ASN) serta TNI dan Polri tidak terbukti di lapangan. "Sejauh yang kita tahu belum ditemukan adanya intervensi dari berbagai pihak utamanya aparat penegak hukum. Ini tentu patut kita syukuri bersama," pungkas dia.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id